๐Ÿ‘•๐Ÿ”ฅ HUKUM SHALAT DENGAN PAKAIAN BERGAMBAR MAKHLUK BERNYAWA

๐Ÿ‘•๐Ÿ”ฅ HUKUM SHALAT DENGAN PAKAIAN BERGAMBAR MAKHLUK BERNYAWA

โ˜๐Ÿ’ฌ Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah pernah ditanya tentang hukum orang yang sedang salat dengan mengenakan pakaian yang terdapat gambar makhluk bernyawa, baik berupa bordiran maupun sablon.

“Maka, beliaupun menjawab,“

Jika orang tadi memang tidak mengetahui hukumnya, maka tidak ada dosa baginya. Namun, jika orang tersebut sebenarnya telah mengerti (hukum gambar makhluk bernyawa), maka salatnya tetap sah dan dia berdosa. Hal ini berdasarkan menurut salah satu pendapat yang paling sahih dari 2 pendapat ulama yang ada.

Namun, di sana juga ada ulama yang berpendapat bahwa salatnya batal (tidak sah). Alasannya karena dia telah menegakkan salat dengan memakai pakaian yang diharamkan untuk dia kenakan. “

โœ Sumber : Al-Fatawa 360/12

ุณุฆู„ ุงู„ุนู„ุงู…ุฉ ุงุจู† ุนุซูŠู…ูŠู† -ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡- ุนู† ุญูƒู… ุตู„ุงุฉ ู…ู† ุตู„ู‰ ูˆุนู„ู‰ ู…ู„ุงุจุณู‡ ุตูˆุฑ ุฐูˆุงุช ุฃุฑูˆุงุญ ู…ู†ุณูˆุฌุฉ ุฃูˆ ู…ุทุจูˆุนุฉุŸ
ุฌ: ุฅุฐุง ูƒุงู† ุฌุงู‡ู„ุง ูู„ุง ุดูŠุก ุนู„ูŠู‡ุŒูˆุฅู† ูƒุงู† ุนุงู„ู…ุง ูุฅู† ุตู„ุงุชู‡ ุตุญูŠุญุฉ ู…ุน ุงู„ุฅุซู… ุนู„ู‰ ุฃุตุญ ู‚ูˆู„ูŠ ุงู„ุนู„ู…ุงุก ุฑุญู…ู‡ู… ุงู„ู„ู‡ุŒ ูˆู…ู† ุงู„ุนู„ู…ุงุก ู…ู† ูŠู‚ูˆู„:ุตู„ุงุชู‡ ุชุจุทู„ุŒ ู„ุฃู†ู‡ ุตู„ู‰ ููŠ ุซูˆุจ ู…ุญุฑู… ุนู„ูŠู‡.

ุงู„ูุชุงูˆู‰ูกูข/ูฃูฆู 

#gambar #kaos #haram #shalat

โ€ขโ€ขโ€ขโ”ˆโ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ—‹โโโ—‹โ€ขโ€ขโ€ขโ€ขโ”ˆโ€ขโ€ขโ€ข

WhatsApp
โ€ขK1TA SATU โ€ข
Bagi-bagi faedah ilmiahnya….ayo segera bergabung
โ€ขJoin Channel KITโ€ข
https://t.me/KajianIslamTemanggung

๐Ÿ“ป๐Ÿ“ก Dengarkanโ€ขโ€ขโ€ข [ VERSI BARUโ— ] Kajian Islam dan Murotal al-Quran setiap saat di Radio Islam Indonesia
http://bit.ly/AplikasiRadioIslamIndonesia2

Tinggalkan Balasan